Taksuki Suzuki Penguasa Tes Pramusim Moto3 Portimao, Mario Aji?

Tatsuki Suzuki saat testing di Portimao | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Jepang Tatsuki Suzuki mampu menjadi pembalap tercepat pada tes pramusim Moto3 Portimao hari pertama (19/2). Tatsuki yang kini membela pasukan Leopard Racing mampu mencetak best time 1 menit 48.575 detik pada sesi ketiga.

Tatsuki Suzuki sendiri memang mampu menunjukan talentanya pada tes pramusim baik di Jerez dan berlanjut ke Portimao. Pembalap 24 tahun yang sudah tampil full series di Moto3 Dunia sejak 2015 ini mampu terus memangkas time dari sesi FP1 sampai FP3 di Portimao.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada posisi kedua tercepat di hari pertama tes pramusim Portimao sendiri diraih oleh Izan Guevara dari GasGas Aspar Team.Izan mampu mencetak best time 1 menit 48.706 detik yang diraihnya pada sesi FP3. Izan juga mampu terus memangkas time dari FP1 sampai FP3.

Mario Aji?
Mario Aji dan Artigas saat testing | Foto : MotoGP

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang mampu tercepat kelima pada sesi FP2 (FP1 absen), tidak dapat memperbaiki timenya pada sesi FP3. Pada sesi FP3, time Mario melorot jika dibandingkan dengan FP2. Di FP3 time Mario 1 menit 50.642, padahal di FP2 timenya 1 menit 49.548 detik.

Kemungkinan besar, Mario sedang mencari settingan terbaik pada sesi tes sesi FP3. Ya tentunya karena ini merupakan sesi tes pramusim dimana para pembalap mencari settingan terbaik bagi pacuannya. Semangat selalu pokoke Mario.

GM-helm VND Racing PARD