Takaaki Nakagami Tak Mau Balik ke Gaya Balap Lamanya Usai Contek Gaya Balap Marc Marquez

Takaaki Nakagami Tak Mau Balik ke Gaya Balap Lamanya Usai Contek Gaya Balap Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Usai berhasil contek gaya balap Marc Marquez di MotoGP 2020. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami ogah balik ke gaya balapnya yang lama. Ya, pada MotoGP 2020 Takaaki Nakagami telah menunjukkan perubahan pesat

Absennya Marc Marquez mendorong HRC untuk lebih memusatkan perhatian pada pembalap Jepang itu. Nakagami dengan cermat mempelajari telemetri rekan setimnya, Cal Crutchlow, dan Marc Marquez.

SSS Racing

“Saat ini Saya di tahun ketiga dan saya masih belum memiliki hasil yang ‘bagus’. Jadi saya selalu berusaha meningkatkan gaya berkendara saya, set-up motor saya.” kata Nakagami.

“Dari tahun pertama saya selalu melihat datanya, terutama rekan setim saya, Cal. Saya belum mengubah gaya itu. Satu-satunya cara adalah melihat data Marc, dia tahu cara menangani motornya, terutama musim lalu di 2019, dia memenangkan banyak balapan, kenapa tidak?” lanjut pembalap Jepang itu.

Takaaki Nakagami Kerap Raih Hasil Bagus Ketika Gunakan Gaya Balap Marc Marquez |FotoL MotoGP

Taka Nakagami harus mengubah gaya balapannya untuk beradaptasi dengan Honda RC213V 2019. Taka mampu memfokuskan perhatiannya terutama pada pengereman, meskipun meniru gaya Marquez yang tidak mungkin dilakukan oleh siapa pun.

“Pertama kali saya melihatnya, saya berpikir ‘wow, bagaimana caranya?. Tapi kemudian dari HRC, Takeo menjelaskan mode pengereman yang berbeda dengan sangat baik, cara pengereman motor sangat berbeda ,” bebernya.

Tidak ada solusi lain selain mencoba mengikuti data Marc Marquez untuk membuat kemajuan. Hasilnya terlihat di latihan bebas dan kualifikasi, namun dia masih kehilangan sedikit pengalaman dalam balapan.

“Merupakan risiko besar untuk mengubah gaya. Setelah itu saya selalu berusaha meningkatkan diri. Di putaran kedua Jerez saya hampir naik podium di P4, jadi saya pikir saya harus mempertahankan gaya ini dan tidak kembali ke gaya saya dahulu,” aku Nakagami.

GM-helm