Takaaki Nakagami Dapat Perpanjangan Kontrak HRC, Musim Depan Masih Lanjut Bersama LCR Honda

takaaki-nakagami-dapat-perpanjangan-kontrak-hrc-musim-depan-masih-lanjut-bersama-lcr-honda
Takaaki Nakagami bertahan di LCR Honda musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Takaaki Nakagami secara resmi akan terus bersama dengan LCR Honda hingga musim depan, kepastian ini di dapat lantaran HRC memberinya perpanjangan kontrak. Tentu ini akan menjadi motivasi tambahan jelang menghadapi balapan di Motegi, yang juga rumah bagi Honda dan Nakagami.

“Pertama saya sangat senang bisa kembali balapan bersama Tim LCR Honda IDEMITSU pada 2019. Terima kasih kepada IDEMITSU yang sudah menjadi sponsor kami dan memberikan dukungan yang luar biasa, tentu juga kepada Honda HRC karena sudah mempercayai dan memberikan paket yang kompetitif,” kata Nakagami.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tim ini sangan profesional dan saya tidak boleh banyak menuntut di musim debut saya di kelas utama, sangat senang akhirnya bisa kembali bersama dengan Lucio dan krunya. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru tetapi di saat yang bersamaan saya fokus pada balapan kandang saya di Motegi hingga balapant terakhir musim ini,” tambahnya.

LCR Honda akan jadi satu-satunya tim satelit Honda pada MotoGP musim depan, menyusul mundurnya Marc VDS. HRC tentunya akan sangat andalkan Crutchlow dan Nakagami untuk membantu mengembangkan proyek musim depan di MotoGP.

“Kami senang mengumumkan Nakagami akan tetap bersama LCR Honda pada 2019. Dia menjadi rookie musim ini dan kami tahu itu adalah tantangan besar bagi setiap pembalap, tetapi dia sudah mampu menunjukkan keahliannya,” ucap Tetsuhiro Kuwata, HRC Director.

“Dia masih perlu belajar dan tingkatkan performanya di kelas paling sulit dalam kejuaraan dunia balap motor dan kami yakin dengan pengalamannya dia akan berkembang di masa depan. Kami berharap dia dan LCR Honda akan memberikan yang terbaik di sisa balapan musim ini dan sekarang berharap mereka bisa menikmati balapan kandang kami di Motegi akhir pekan ini,” tambahnya.

Nakagami saat ini berada di peringkat ketiga dalam perebutan titel Rookie of the Year, tertinggal 10 poin dari Hafizh Syahrin dan 15 poin dari Morbidelli. Dengan total sampai balapan seri ke-15 pembalap asal Jepang ini telah kumpulkan 18 poin dan berada di posisi ke-20 klasemen sementara. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD