Takaaki Nakagami Bakal Gunakan Gaya Balap Hybrid di MotoGP 2021

Takaaki Nakagami |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap yang tahun 2021 ini genap membela 4 tahun membela tim LCR Honda Idemitsu di ajang MotoGP yaitu Takaaki Nakagami bakal menggunakan gaya balap hybrid untuk MotoGP 2021.

Diketahui pada MotoGP musim 2020, Takaaki Nakagami sudah mempelajari data milik Marc Marquez dan menggunakan gaya balap Marc untuk berkompetisi di MotoGP 2020. Hasilnya pun cukup signifikan, Takaaki beberapa kali merepotkan barisan depan untuk memperebutkan podium.

SSS Racing

Sementara itu di MotoGP musim 2021 sendiri Takaaki Nakagami bakal dipersenjatai dengan Honda RC213V spek pabrikan. Dan dia bakal menggunakan gaya balap hybrid. Apa itu gaya balap hybrid?

“Gaya Marc terlihat sangat bagus.dengan gaya balap agresif setiap tahunnya. Satu hal dengan gaya agresif ini, kami harus terus seperti ini, tapi di sisi lain, tidak semua orang menyukai gaya Marc.” Ujar Nakagami yang dikutip dari Crash.Net

“Saya sendiri, pada beberapa poin saya mencoba tahun lalu sedikit lebih agresif, yang pada beberapa poin positif, tetapi tidak di semua tempat. Beberapa area saya jauh lebih mulus dibandingkan dengan pembalap lain seperti Alex atau Cal. Tapi saya jauh lebih cepat.”

“Jadi saya tidak akan mengaplikasikan gaya balap agresif di semua sirkuit. Jadi kita perlu mencoba seperti gaya ‘hybrid’.” Tutup ujar pembalap kelahiran tahun 92 tersebut.

GM-helm PARD