Takaaki Nakagami Anggap Cal Crutchlow Gurunya, Pasang Target Tinggi Sejak Awal Musim

takaaki-nakagami-anggap-cal-crutchlow-gurunya-pasang-target-tinggi-sejak-awal-musim
Nakagami sempat buat kejutan di tes Jerez, menjadi yang tercepat | Foto: motorsport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Takaaki Nakagami senang bisa berada di LCR Honda musim depan, disamping karena ia memiliki tim dengan kru yang bekerja secara profesional, ia juga memiliki rekan setim yang sudah dianggap sebagai gurunya sendiri. Menurut Nakagami rekan setimnya Cal Cruthclow selalu memberikan penjelasan tiap kali ia bertanya.

“Cal adalah yang terbaik! Dia adalah guru saya. Selama tes dan juga sepanjang musim kemarin, ketika saya bertanya soal trek dan set-up, dia selalu memberikan penjelasan yang lengkap kepada saya. Tidak ada rahasia di antara kita,” ujar Takaaki Nakagami.

“Dia juga sudah saya anggap seperti kakak sendiri, saya sangat suka dengan kepribadinya dan saya senang bisa berada dalam satu pitbox. Tahun ini dia kurang beruntung, karena mengalami cedera. Padahal dia memiliki musim yang luar bisa. Saya harap, musim depan kami berada di level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Dikutip dari laman speedweek.com, pada MotoGP 2019 Nakagami akan turun dengan motor yang sudah dikembangkan secara sempurna pada musim sebelumnya. Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh pembalap asal Jepang untuk bisa meraih hasil terbaik, setidaknya hingga tengah musim pertama.

“Saya memiliki peluang besar di awal musim, karena semua tim dengan motor baru yang masih berada di tahap awal pengembangan, sementara saya akan gunakan motor yang sudah dikembangkan dengan sempurna. Tentu akan memberi saya kesempatan untuk bisa bersaing di posisi terdepan. Setelah melewati tengah musim mereka baru akan tampil baik, sedangkan saya akan sulit. Peluang terbesar saya ada di Qatar, Argentina, Texas dan Jerez, dimana ini adalah trek favorit saya,” papar Nakagami

“Lucio Cecino dan tim bekerja dengan profesional, mereka sangat ramah. Lucio selalu memberikan dukungan juga solusi terhadap masalah yang saya hadapi. Dia berusaha agar tim meraih hasil terbaik. Saya senang berada di tim ini dan saya ingin bekerja dengan mereka lebih lama lagi,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm