Tak Terlawan Lagi! Aegerter Raih Sembilan Kemenangan Berturut

Dominique Aegerter (WorldSSP)

BalapMotor.Net – Dominique Aegerter lagi-lagi tampil begitu menawan. Kali ini dalam putaran kelima kejuaraan dunia supersport yang berlangsung di Donington Park Circuit, Inggris (16-17 Juli). Pembalap Ten Kate Yamaha itu sukses meraih double winner.

Aegerter yang memacu Yamaha R6 tersebut mendapat perlawanan cukup ketat dari lawan-lawannya. Akan tetapi ia tetap bisa melintasi garis finis di posisi paling depan. Dengan dua podium juara ini, pembalap Swiss itu berarti sudah mengklaim sembilan kemenangan secara berturut-turut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Torehan prestasi ini menyamai rekor milik Andrea Locatelli pada tahun 2020. Di papan klasemen sementara, Aegerter pun melesat tajam dan saat ini sudah unggul 64 pin dari Lorenzo Baldassarri (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team).

“Selalu ada tekanan untuk mencapai tujuan dan impian besar seperti itu. Tapi sungguh, melihat statistik itu bukanlah tujuannya. Tentu saja, ketika Anda mencapai hal-hal seperti itu, Anda bisa mengatakan itu bagus. Tapi yang terpenting finis sebelum yang lain,” kata Aegerter dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD