Tak Pernah Finish 10 Besar di 6 Putaran Awal, Lorenzo Dibawa Ke Jepang

Aksi Jorge Lorenzo di Le Mans | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di awal tahun 2019 ini memang cukup buruk. Juara Dunia 2010, 2012 dan 2015 ini belum pernah finish 10 besar pada 6 putaran pembuka di Qatar, Argentina, Amerika, Jerez, Le Mans dan Mugello. Padahal, rekan setimnya Marc Marquez saat ini menjadi pimpinan klasemen sementara dengan memenangkan 3 dari 6 race.

Tentu saja pihak tim harus melakukan sesuatu agar Lorenzo bisa tampil membaik pada putaran selanjutnya.Infonya, Lorenzo akan dijadwalkan berkunjung ke Jepang, tepatnya ke markas HRC, untuk berkomunikasi langsung dengan teknisi dari HRC.

Hal ini dikatakan oleh Alberto Puig, selaku manajer tim Repsol Honda. “Kami telah memutuskan untuk mencoba memperbaiki masalah ergonomi Jorge Lorenzo dengan mengatur perjalanan ke Jepang. Kami piker itu ide yang baik untuk berbicara langsung dengan para insinyur dan mengalisa lebih dalam masalah yang ia hadapi, mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik untunya diatas motor,” ujar Alberto Puig.

alberto-puig-optimis-terhadap-pembalap-barunya-jorge-lorenzo-diyakini-bakal-cepat-nyetel-dengan-honda-dan-raih-kesuksesan
Alberto Puig | Foto: Crash

Setelah menjalani 6 kali balapan pada musim 2019 ini, Jorge Lorenzo sendiri masih merasa tidak nyaman dengan Honda RC213V tunggangannya. Saat ini sendiri, Lorenzo masih semangat untuk memperbaiki kondisinya dan berjuang untuk bisa lebih baik kedepannya.

“Saya tidak memiliki kecepatan dan tidak nyaman dengan motor untuk menjadi kompetitif,”ujar Lorenzo. “Sekarang saya akan pergi ke Jepang untuk bekerja dengan Honda pada beberapa perbaikan untuk kembali lebih kuat,”tambah Lorenzo yang dikutip dari Crash.Net ini. Kita tunggu saja sepak terjang dari pembalap 32 tahun ini pada putaran selanjutnya. | Luvo

SSS Racing GM-helm