Tak Pernah Finis Lebih Baik Dari Posisi 5 di Aragon, Quartararo : Ini Akan Jadi Balapan Terberat!

Fabio Quartararo jelang GP Aragon | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia MotoGP 2021 sekaligus pimpinan klasemen sementara MotoGP 2022 Fabio Quartararo mengakui bahwa balapan di Aragon merupakan balapan yang berat baginya.

Pembalap Prancis yang membela tim Monster Energy Yamaha MotoGP ini sendiri selalu finish pada posisi 5 kebawah jika balap di sirkuit Motorland Aragon. Pada 2019, Quartararo finis kelima, lalu di 2020 finish ke-18 dan ke-8 karena di 2020 balap di Aragon sebanyak dua kali.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lanjut lagi pada musim 2021 Fabio Quartararo hanya finis ke-8 saja. Makanya, balapan GP Aragon pada akhir pekan ini (17-18/9) akan menjadi balapan yang sulit baginya. Terlebih lagi posisi Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) semakin menunjukan tajinya.

Pecco kini semakin dekat di klasemen dan hanya terpaut 30 poin saja. Meski demikian, Quartararo mengaku tetap optimis. “Ini akan menjadi balapan terberat yang akan kami alami tahun ini,” ungkap Fabio Quartararo yang dikutip dari Speedweek.

“Saya fokus dan ingin memberikan balapan yang bagus. Tentu, saya tidak pernah lebih baik dari kelima di sana. Tapi saya tetap berharap kami bisa kuat dan bangga dengan diri kami sendiri,” tambah pembalap yang kini berusia 23 tahun ini.

GM-helm VND Racing PARD