Tak Menang Pada Balapan Pembuka, Johann Zarco Justru Percaya Diri Hadapi GP Argentina

tak-menang-pada-balapan-pembuka-johann-zarco-justru-percaya-diri-hadapi-gp-argentina
Zarco pasang target tinggi di GP Argentina | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Johann Zarco percaya diri menghadapi GP Argentina yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Meski pada balapan pembuka hanya finish di posisi kedelapan, padahal berhasil memimpin balapan selama 17 lap, pembalap asal Prancis ini optimistis mampu meraih hasil positif.

Hasil pada balapan pembuka di Qatar lalu, tak membuat Zarco ciut, justru dirinya semakin bersemangat. Bahkan, pebalap berusia 27 tahun ini pasang target tinggi di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, untuk bisa meraih kemenangan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim keduanya Zarco turun di MotoGP memang tak punya pilihan untuk bisa meraih kemenangan, setelah pada musim lalu Zarco belum pernah merasakan kemenangan sama sekali, raihan terbaiknya hanya menjadi runner up.

“Pada awalnya, tanpa memulai akhir pekan, Anda perlu membidik kemenangan. Itulah ambisinya. Lalu berpatokan pada hasil latihan dan jika Anda menghadapi beberapa kesulitan, seperti masalah set-up atau mungkin kurangnya kemudahan pada motor, maka Anda harus merevisi tujuan ini ke bawah. Tapi ketika Anda datang kuat dari Grand Prix Qatar seperti yang saya lakukan, tidak ada pilihan lain selain targetkan kemenangan,” ujar Johann Zarco.

Bukan hanya soal persiapan yang harus matang, tapi soal keberutungan juga akan berpengaruh pada hasil akhirnya. “Perlu sedikit keberuntungan. Anda harus bertarung dan memainkan kartu Anda. Kali ini, keberuntungan belum berpihak kepada saya, jadi tunggu sampai Argentina, pergi dengan kemenangan dalam pikiran dan memahami (situasi) saat akhir pekan berjalan,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD