Tak Mau Jumawa, Vinales Akan Lakukan Perbaikan Untuk Hadapi Balapan Nanti

Tak Mau Jumawa, Vinales Akan Lakukan Perbaikan Untuk Hadapi Balapan Nanti
Maverick tak mau jumawa, meski start dari posisi pole | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akan menjadi pembalap yang start dari posisi terdepan, pembalap Yamaha Movistar yang tak ditemani oleh rekan setimnya Rossi berhasil raih pole keempatnya sepanjang MotoGP 2017. Meski start terdepan, Vinales tak mau jumawa dan akan lakukan perbaikan pada motornya demi siap hadapi balapan.

Vinales berhasil kalahkan pimpinan klasemen sementara MotoGP Andrea Dovizioso dengan selisih +0.162detik pada sesi kualifikasi. Pembalap Spanyol pun yakin mampu pertipis defisit 13 poin dari Dovi dan terus jaga asa raih gelar juara dunia MotoGP.

“Hari ini, motor bekerja sangat bagus, terutama saat FP4. Saya senang bagaimana motor sudah berhasil melaju dengan baik, saya akhirnya mampu meraih pole. Meski semua berjalan dengan baik, tetapi saya akan tetap memperbaiki bagian yang dirasa kurang terutama gaya membalap. Saya ucapkan terima kasih kepada tim, karena mereka telah melakukan kerja bagus hari ini,” kata Vinales.

Yamaha

Jelang balapan nanti, Vinales mengkhawatirkan cuaca yang tak bisa ditebak, dan berharap bisa bersabat. “Saya mencoba gunakan ban hard, dan selesaikan lima lap. Saya senang dengan kecepatan, tetapi kita harus terus bekerja dan melihat apa yang perlu diperbaiki, dengan itu kita bisa perjuangkan kemenangan disini,” papar Vinales.

“Saya berharap tak turun hujan, itu akan sulit. Tetapi saya harus siap dengan kondisi apapun, kita harus kompetitif seperti biasanya. Jika hujan kita harus coba elektronik baru, kita harus coba banyak hal untuk membangun motor yang bagus. Kita telah tahu cara kerja di berbagai kondisi, dan setiap perbaikan tentunya akan membuat kita siap untuk kondisi seperti apapun,” tambahnya.

Balapan akhir pekan ini di GP San Marino tentu akan sangat menarik, Vinales yang start terdepan akan coba kejar defisit poin dari pembalap yang berada di atasnya, berselisih 4 poin dari Marquez dan 13 poin dari Dovi, membuat Vinales mencoba kembali ke jalurnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm