Tak Kunjung Pulih, Marc Marquez Bakal Operasi Bahu Lagi?

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pasca operasi cedera bahu yang berlangsung pada bulan November 2019 lalu. Walaupun belum bisa tampil mengeluarkan skilnya 100 persen, Marc Marquez berhasil tampil pada 3 hari tes resmi di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 hingga 9 Februari 2020.

Namun pemulihan dari bahu kanan Marc Marquez ternyata cukup rumit, di mana otot dan syaraf bahu Marc Marquez sangat lemah. Bahkan sebelumnya, untuk mengangkat segelas air saja tidak kuat.

Pada tes yang berlangsung di Sepang kemarin, Marquez juga terjatuh sebanyak dua kali. Dimana crash terakhir disebabkan karena kelelahan akibat kondisi fisiknya yang terlalu dipaksakan.

Foto: MotoGP

Dengan kondisi yang tak kunjung pulih ini kabarnya membuat pihak Marc Marquez cukup pusing. Sperti yangDilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Marc Marquez kabarnya akan dinaikkan ke meja operasi lagi.

Ada syaraf yang kabarnya rusak, diyakini sebagai penyebab utama bahu Marquez tak kunjung sembuh. Selain urusan Marquez, Honda juga sedang pusing soal urusan teknis, salah satunya RC213V yang baru sulit beradaptasi dengan ban belakang baru Michelin.

Honda kabarnya sedang dilema, karena jika operasi, pemulihannya akan berisiko lebih lama lagi, dimana balapan pertama akan dimulai 8 Maret mendatang di Qatar. Saat ini pemeriksaan lanjutan akan dijadwalkan di Clinica Dexeus, sebuah rumah sakit di Barcelona.

SSS Racing