Tak Hanya Francesco Bagnaia, Valentino Rossi Juga Sumbangkan Dana Guna Lawan Virus Corona

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap senior dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi turut risau dengan wabah virus corona yang sudah menjadi virus global. Untuk membantu basmi virus tersebut ,dia dikabarkan menyumbangkan dana besar untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Menurut laporan Corriere della Sport, Rossi merupakan salah satu pendonor dana pertama yang mendukung penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Marche Nord. Penggalangan dana ini kabarnya digelar secara spontan oleh sekelompok warga lewat halaman ‘GoFunMe-Italia’ dan telah mengumpulkan 76.000 euro dari 3.000 orang peserta dalam tiga hari.

“Asosiasi ‘Insieme per Marche Nord’ dibentuk demi menggalang dana untuk Rumah Sakit Marche Nord dalam penanganan darurat wabah virus corona. Terima kasih kepada masyarakat dan yayasan-yayasan yang telah memberikan kontribusi sejak kemarin. Salah satu orang pertama yang memberikan kontribusi besar adalah Valentino Rossi.” Ujar perwakilan Rumah Sakit Marche Nord seperti yang dilansir Corriere della Sport.

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP

Sejak Selasa (10/3/2020), penggalangan dana ini pun dikoordinasi oleh Pemerintahan Pesaro. Bekerja sama dengan Rumah Sakit San Salvatore, mereka pun meluncurkan kampanye bertajuk ‘Insieme per Marche Nord’ yang berarti ‘Bersatu untuk Marche Nord’.

Semua dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pasien Covid-19, termasuk membeli tempat tidur bagi pasien-pasien yang berada di Unit Perawatan Intensif (ICU).

SSS Racing