Tak Bisa Berbuat Banyak di Moto2, Tim AGR Moto2 Ganti Yonny Hernandes Dengan Pembalap Muda

Tak Bisa Berbuat Banyak di Moto2, Tim AGR Moto2 Ganti Yonny Hernandes Dengan Pembalap Muda
Hernandez tinggalkan tim AGR Moto2 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Yonny Hernandez tinggalkan tim AGR Moto2 pada paruh pertama musim ini, dengan begitu posisinya akan digantikan oleh pembap baru, tim memilih Joe Roberts yang akan jadi pembalap utamanya pada paruh musim kedua nanti.

Karier Hernandez redup setelah lima musim di MotoGP yang terbilang tak bisa berbuat banyak, pindah ke Moto2 Hernandez masih belum bisa bersaing, dengan hanya mampu berada di urutan ke-20 papan klasemen sementara Moto2 musim ini. Total hanya kumpulkan 16 poin dari sembilan seri. Meski begitu manajer tim AGR memberikan ucapkan terima kasih.

“Kami ingin ucapkan terima kasih kepada Yonny Hernandez atas pekerjaan yang telah dilakukan selama paruh pertama musim ini dan kami ucapkan semoga sukses dengan tim dan proyek barunya,” kata Iker Burutxaga selaku manajer tim AGR Moto2.

SSS Racing

Posisi Hernandez akan digantikan oleh pembalap muda berusia 20 tahun bernama Roberts, yang memiliki pengalaman di kejuaraan CEV Moto2. “Saya terkejut dapatkan kesempatan begitu cepat. Ini impian saya sejak kecil untuk bisa balapan di kejuaraan dunia dan saya berharap tahun depan dapat kesempatan yang sama, ini benar-benar menakjubkan,” katanya.

Joe Roberts kini tempati urutan kelima klasemen sementara CEV Moto2, dengan berhasil raih dua podium, termasuk jadi runner up di Sirkuit de Catalunya lalu. “Kami senang akhirnya memiliki Joe Roberts di paruh kedua kejuaraan dunia ini, setelah penampilan gemilangnya di FIM CEV Repsol. Kami anggap bahwa dirinya merupakan salah satu ancaman di kejuaraan,” tambah Burutxaga.

Meski sudah memiliki pengalaman di ajan kejuaraan CEV Moto2, namun Roberts diyakin masih perlu adaptasi dengan motor, karena dirinya akan mulai balapan pada paruh musim kedua, tim AGR percaya akan bakatnya, dan di paruh musim kedua nanti besar harapan mampu berbicara banyak dan raih hasil maksimal. [Deni]

GM-helm PARD