Tabrak Petrucci, Joan Mir Akui Salah dan Minta Maaf

Insiden Joan Mir dan Danilo Petrucci | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara bertahan MotoGP, Joan Mir gagal menyelesaikan balapan Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino pada Minggu 24 Oktober kemarin.

Pembalap Suzuki Ecstar itu terjatuh. Sayangnya, dia juga membawa Danilo Petrucci (Tech3 KTM) ke gravel. Keduanya pasti kecewa, apa lagi Petrucci yang sedang berulang tahun. Tapi tidak ada baku hantam, mereka justru berpelukan hangat.

Joan Mir dan Danilo Petrucci

Pasca balapan, Joan Mir mengakui kesalahanya. Dia dengan tegas meminta maaf atas kecerobohannya. “Itu bukan manuver yang berisiko. Saya mengubah arah dan kehilangan kendali di depan. Aku tidak ingin menabraknya,” kata Mir dilansir dari speedweek.

SSS Racing

“Aku senang dia sehat, tapi itu pasti tidak disengaja dan tentu saja itu bukan hadiah yang ingin kuberikan padanya untuk ulang tahunnya. Saya harus meminta maaf kepada tim. Semua kesalahan dalam balapan adalah milik saya. Saya tidak bisa menangani situasinya,” tambah Mir.

Joan Mir | Foto: MotoGP

Tak lupa, pembalap Spanyol itu juga mengakui kehebatan Fabio Quartararo yang berhasil merebuh mahkota juara dunia darinya. “Dia adalah pembalap terbaik tahun ini. Tentu saja saya sedih karena saya tidak bisa mempertahankan gelar, tetapi dia layak untuk itu,” jelas Mir.

GM-helm PARD