Tabrak Foggia di Moto3 Algarve, Tim Leopard Tidak Memaafkan Darryn Binder

Moment Darryn Binder tabrak Foggia | Foto : Speedweek

BalapMotor.Net – Kesempatan Dennis Foggia (Leopard Racing) merebut gelar juara dunia Moto3 musim ini dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) sirna sudah. Hal ini setelah Foggia tertabrak oleh pembalap Afrika Selatan Darryn Binder (Petronas Sprinta) saat lap terakhir race GP Algarve kemarin (7/11).

Setelah Foggia gagal finish, Pedro Acosta akhirnya mampu mengunci gelar juara dunia Moto3 musim 2021 ini. Tentu saja kejadian tertabraknya Foggia oleh Darryn Binder tersebut membuat Foggia dan timnya sangat marah. Meskipun setelah balapan, Darryn datang ke paddock Leopard Racing dan meminta maaf, tapi Darryn malah diusir.

Pihak Leopard sendiri mengungkapkan kekecewaannya. “Kami juga ingin mengungkapkan perasaan tidak berdaya kami setelah insiden yang tidak perlu dengan Darryn Binder. Gaya mengemudinya yang tidak bertanggung jawab di lap terakhir menghancurkan peluang Dennis untuk memenangkan kejuaraan dunia. Kami melihat semua rekaman dari berbagai sudut. Aneh bagaimana perilaku Darryn saat ini,” terangnya yang dikutip dari Speedweek.

SSS Racing

“Setiap pembalap harus menyadari bahwa tindakan yang tidak bertanggung jawab tidak hanya dapat membahayakan nyawa seorang pembalap, tetapi juga membahayakan kerja keras seluruh tim. Tingkah lakunya tidak bisa dimaafkan, terutama katika itu bukan tindakan pertamanya yang membuat pembalap lepas kendali. Bisa jadi lebih buruk, untungnya Dennis baik-baik saja,”tambahnya.

GM-helm PARD