Suzuki XRH – 1 Berkembang, Randy De Puniet Bakalan Ikutan Suzuka 8 Jam, Lawan Dimas Ekky Nih

GM-helm

Balap-Motor.Net – Setelah melakukan sesi uji coba pacuan MotoGP Suzuki pada akhir pekan lalu setelah GP Catalunya, Randy de Puniet ( RDP ) mantan rider MotoGP yang kini dipercaya Suzuki buat mengembangkan kuda besi Suzuki yang akan digunakan tarung di MotoGP musim depan dan mendapatkan hasil yang memuaskan perkembanganya, kini dia juga dipercaya Suzuki untuk mengikuti kejuaraan Suzuka 8 Hours Endurance pada bulan depan.

Bersama dengan tim Yoshimura Suzuki Shell Advance, RDP bakalan di duetkan dengan pembalap Jepang Takuya Tsuda dan pembalap British Superbike Josh Waters. Dengan mengendarai pacuan Superbike GSX 1000 R, RDP bakalan bertarung dengan pembalap – pembalap hebat dunia lainya.

Sebagai bagian dari ulang tahun ke-60 Yoshimura itu, tim ini juga akan membuat sebuah ‘Tim Legenda yang’ terdiri dari 1.993 Dunia 500cc Juara Kevin Schwantz, mantan All Japan Superbike Champion Satoshi Tsujimoto dan mitra pengujian MotoGP reguler RDP yaitu Nobuatsu Aoki. Jadi tim Yoshimura Suzuki Shell Advance ada versi legendanya.

” Saya sangat bersemangat untuk balapan di Suzuka 8 jam Juli nanti dengan tim Yoshimura Suzuki.Saya selalu tertarik dengan balapan disini karena ini merupakan balapan yang ikonik dan Suzuka juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Saya memiliki kenangan indah di sirkuit ini karena di sini saya mendapatkan podium GP pertama kalinya yaitu pada 2002 di kelas GP250.” Ungkap RDP yang sebelumnya telah senang dengan peningkatan mesin Suzuki MotoGPnya.

Tidak hanya itu, nantinya nih si RDP juga bakalan membalap melawan pembalap Indonesia yaitu Dimas Ekky Pratama yang akan membalap berduet dengan Md. Zamri Baba di tim Idemitsu Honda Team Asia. Berarti pembalap Indonesia bakalan mencoba skillnya dengan pembalap-pembalap kelas dunia lainya, mantap. Luvo

SSS Racing