Suzuki Targetkan Jorge Lorenzo Untuk MotoGP 2019, Gantikan Andrea Iannone

suzuki-targetkan-jorge-lorenzo-untuk-motogp-2019-gantikan-andrea-iannone
Suzuki targetkan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Suzuki dikabarkan membutuhkan pembalap baru di MotoGP 2019, nama Jorge Lorenzo jadi target dan diproyeksikan untuk bisa berduet dengan Alex Rins sebagai pembalap utama tim Suzuki Ecstar.

Andrea Iannone akan jadi korban, Suzuki sudah mulai kehabisan kesabaran terhadap pembalap yang satu ini. Sejak bergabung bersama Suzuki pada 2017 lalu, Iannone tak sesuai ekspektasi, dengan hanya tempati posisi ke-13 klasemen akhir pada MotoGP 2017. Berbanding terbalik dengan Rins yang musim lalu terkendala cedera, namun pada MotoGP Argentina lalu berhasil meraih podium pertama buat Suzuki sejak terakhir kali diraih 2016 lalu.

Lorenzo akan jadi target utama tim, karena gaya membalapnya dirasa sangat pas dengan GSX-RR. Meski begitu, tak mudah memang untuk bisa merekrut Lorenzo. Pembalap Spanyol ini juga masih ingin tunjukkan kemampuan bersama Desmosedici di musim ini.

SSS Racing

Dilansir pada laman autosport pada hari Kamis (12/4), kepindahan Lorenzo di MotoGP 2019 mungkin saja terjadi mengingat dirinya masih kesulitan di Ducati dan kalah saing dengan Andrea Dovizioso, bertahan tentu bukan pilihan terbaik, pindah ke pabrikan lain tentu bisa jadi opsi untuk kembali ke jalurnya.

Tiga balapan berikutnya akan menjadi sangat penting buat Jorge Lorenzo dan Suzuki, karena ini akan jadi cara untuk meyakinkan sang pembalap untuk mau pindah ke pabrikan lain di MotoGP 2019, diyakini oleh Suzuki bahwa jika performa GSX-RR meyakinkan tentu Lorenzo juga akan rela bergabung dengan gaji yang lebih rendah, karena Suzuki tidak punya uang melimpah.

Tim siap menunjukkan sesuatu yang positif sepanjang MotoGP 2018 untuk Jorge Lorenzo, karena ini jadi salah satu cara untuk bisa meyakinkan sang pembalap berusia 30 tahun untuk akhirnya hijrah ke pabrikan Suzuki musim depan. [Deni]

GM-helm PARD