Suzuki Sudah Lampaui Targetnya Di Tes Sepang

Iannone katakan tes di Sepang sudah lampaui harapan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Iannone katakan kalau Suzuki sudah lampaui target saat tes pra-musim di Sepang beberapa waktu, setelah berhasil catatkan waktu tercepat kedua. Mantan pembalap Ducati berhasil catatkan waktu tercepat 1menit 59.452detik, dan di ikuti oleh pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales yang berada di urutan kedua.

Pada hari terakhir tes, Iannone posisinya melorot ke urutan 11, karena sempat alami insiden sebanyak dua kali sepanjang tes. Meski begitu, Iannone tetap merasa kalau performa motornya luar biasa, dan merasakan keuntungan terutama soal elektronik yang dipakai.

“Hasil tes kami berjalan dengan baik, ini sudah lampaui harapan kami,” kata Iannone. “Kami belajar banyak dengan setiap perubahan. Saat di Sepang kami ubah settingan motor, dan responsnya baik. Kami tidak ubah chasis, karena sudah sempurna. Meski begitu, Suzuki para teknisi harus segera lakukan pekerjaan untuk elektronik dan beberapa komponen lain di motor, dan saya berharap bisa selesai sebelum awal musim,” tambah sang pembalap.

SSS Racing

Tak hanya Iannone, Alex Rins yang merupakan rekan setimnya juga sudah baik, dengan berada di urutan ke-12 dalam penampilan pertamanya sejak alami cedera punggung di Valencia pada bulan November lalu. Lulusan Moto2 terkesan dengan manajer teknis Suzuki Ken Kawauchi atas segala perbaikannya, dan Rins optimis soal kemajuannya.

“Saya sangat senang, sudah istimewa selama tes tiga hari, terutama hari Rabu,” kata Rins. “Saya sudah menarik kesimpulan soal penangan motor ini. Saya tak pernah bekerja dengan ban lama, tetapi kali ini dengan ban baru. Saya sempat menemukan batasan saya, setelah hari senin tepatnya di hari Selasa dan Rabu, karena sakitnya kambuh. Tetapi saya pikir sudah cukup dengan hasil tes pra-musimnya,” tambah Rins. (Deni)

GM-helm PARD