Suzuki Resmi Launching Tim MotoGP 2019, Livery Tak Beda

suzuki-resmi-launching-tim-motogp-2019-livery-tak-beda
Suzuki resmi rilis tim MotoGP 2019 | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Suzuki secara resmi meluncurkan motor GSX-RR dan juga livery anyarnya untuk mengarungi musim 2019. Seperti musim sebelumnya, livery terbaru dari Suzuki ini tak banyak perubahan, masih di dominasi warna biru dan corak berwarna kuning. Launching dilakukan secara live streaming di YouTube, serta berlangsung singkat.

suzuki-resmi-launching-tim-motogp-2019-livery-tak-beda
Livery Suzuki GSX-RR masih di dominasi warna biru dan corak kuning | Foto: autosport

Perbedaan mencolok terlihat dari sisi pembalap, dimana Joan Mir akan jadi tandem bagi Alex Rins musim, menggantikan posisi Andrea Iannone yang hijrah ke Aprilia. Keduanya tampak tak sabar menghadapi musim baru dengan Suzuki tanpa konsesi.

Sebagai senior di Suzuki, Rins tentunya punya misi di gelaran MotoGP 2019. Pastinya adalah untuk bisa meraih kemenangan pertamanya, setelah sebelumnya berhasil menjadi runner up dan meraih podium ketiga di MotoGP 2018. Suzuki merasakan kemenangan terakhir pada 2016, kala itu Vinales yang melakukannya saat balapan berlangsung di Silverstone.

“Tujuan pertama kami tentunya adalah untuk menciptakan motor yang tidak hanya kompetitif tetapi juga mampu menangkan balapan. Kami harus terus mendapatkan pengalaman, namun sekarang kami harus siap untuk meraih kemenangan,” ucap Alex Rins dikutip dari laman autosport.com.

“Saya rasa kami sudah memiliki paket yang bagus, kami berhasil membuat motor yang sangat baik. Dan memasuki 2019, kami telah mencoba membuat motor yang sedikit membaik di semua aspek; pengereman akselerasi, juga top speed,” tambahnya.

Joan Mir yang berlabel rookie juga tak mau hanya numpang lewat di musim pertamanya, banyak yang meragukan kemampuan pemuda Spanyol ini, pasalnya hanya satu musim saja di Moto2 lalu naik ke MotoGP. Dianggap terlalu buru-buru dan kurang pengalaman. Mir coba realistis, tujuan di musim pertamanya adalah untuk terus alami peningkatan dari balapan ke balapan, tetapi selain itu juga untuk buktikan diri bungkam peragu.

“Saya harus realistis, tujuan di musim pertama ini adalah mengalami peningkatan secara bertahap, dimulai dari balapan di Qatar dengan kinerja yang baik, kemudian dari balapan ke balapan tentunya saya harus lebih baik sehingga akhiri musim dengan manis. Saya perlu beradaptasi dengan motor, tim, juga kelas premiere ini, tak cuman itu saya juga perlu pertipis gap dengan pembalap terdepan. Itu hal yang paling penting,” ujar Joan Mir. [DK]

SSS Racing GM-helm