Suzuki Mulai Tebar Ancaman, Valentino Rossi Waspada

suzuki-mulai-tebar-ancaman-valentino-rossi-waspada
Raihan podium Suzuki, buat Valentino Rossi waspada | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Suzuki mulai tebar ancaman di awal musim 2018 ini, dua pembalapnya Alex Rins dan Andrea Iannone sudah meraih masing-masing satu podium. Alex Rins meraih podium ketiga di MotoGP Argentina, sedangkan Andrea Iannone meraih podium ketiga di MotoGP Amerika.

Performa Suzuki yang apik, membuat persaingan semakin sengit pada MotoGP 2018, Valentino Rossi pun merasa perlu waspada. The Doctor menyadari bahwa GSX-RR yang jadi tunggangan andalan Rins dan Iannone pada musim ini banyak alami perbaikan dan peningkatan.

Dilansir dari laman motorsport pada Minggu (29/4), Valentino Rossi lebih lanjut juga meyakini bahwa Suzuki pada musim ini akan jadi kuda hitam, karena performanya yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Suzuki diyakini Rossi akan terus mengancam sepanjang musim jika mereka mampu menemukan ritme terbaik.

Dari tiga balapan yang sudah berlangsung pada gelaran MotoGP 2018, Suzuki tak temui kendala berarti, bahkan masalah elektronik yang terjadi pada musim lalu tak terjadi di musim ini. Ditambah lagi Rins dan Iannone semakin nyetel dengan GSX-RR.

“Suzuki sudah mendapatkan dua kali podium beruntun, motornya sudah mengalami peningkatan pesat bila dibandingkan dengan musim lalu. Mereka mendapatkan kemajuan baik dari segi mesin juga elektronik,” ucap Valentino Rossi.

“Suzuki juga memiliki dua pembalap kencang, kami tahu Iannone sedang dalam performa terbaik, ia adalah salah satu pembalap terkencang. Saya pikir tahun ini mereka akan memberi kami masalah cukup sering, karena mereka bagus dan bekerja dengan baik,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm