Suzuki GSX-RR Makin Kompetitif, Joan Mir Yakin Suzuki Bisa Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Joan Mir Diatas Suzuki GSX-RR 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan performa makin meningkat dari Suzuki GSX-RR di 5 seri pertama musim 2020, Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir merasa percaya diri bahwa timnya memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Bukti nyata motor Suzuki sudah jauh lebih baik bisa dilihat dari hasil dua kali balapan Joan Mir dan rekan setimnya, Alex Rins di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pada seri MotoGP Austria 2020 dan MotoGP Stiria 2020, Joan Mir merasa motor Suzuki sangatlah cepat.

Pada saat MotoGP Austria 2020 Mir mampu finis di urutan kedua, sedangkan di MotoGP Stiria ia hanya bisa mengakhiri balapan di posisi keempat. Namun, hasil di dua kali seri balapan di Austria sudah membuktikan bahwa motor Suzuki kini sudah dapat bersaing dengan Yamaha, Honda, dan Ducati di Sirkuit Red Bull Ring.

Joan Mir Yakin Suzuki Bisa Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 |Foto: MotoGP

“Kami memiliki motor yang bagus, Jika kami berjuang untuk podium dan menang di Austria, dengan horsepower yang jauh lebih sedikit dibandingkan beberapa tim lain, maka ini berarti kami memiliki motor yang hebat” kata Joan Mir dilansir GridOto.com dari Crash.net.

“Saya bangga dengan tim saya dan yang pasti Suzuki adalah penantang gelar juara dunia di MotoGP musim ini,” pungkas Mir.

SSS Racing