Suzuki Bakal Comeback di WorldSBK, Toni Elias Jadi Pembalap Utamanya

Suzuki Bakal Comeback di WorldSBK, Toni Elias Jadi Pembalap Utamanya
Suzuki bakal comeback di WorldSBK, Toni Elias jadi pembalap utamanya | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Kejuaraan WorldSBK saat ini memasuki masa rehat, dan baru akan kembali berlangsung pada Agustus mendatang. Namun, rumor untuk musim depan sudah berhembus kencang, salah satunya adalah Suzuki yang bakal lakukan comeback di kejuaraan WorldSBK musim depan dan menunjuk Toni Elias sebagai pembalap utamanya.

Pabrikan yang berbasis di Hamamatsu tertarik menjadikan Toni Elias menjadikan pembalap utamanya, yang saat ini sedang bersaing di kejuaran MotoAmerica dimana ia memenangkan delapan dari dua belas balapan yang akan berlangsung. Elias pun akan bicara sola ketertarikan Suzuki kepada Speedweek baru-baru ini.

“Ini akan jadi debut yang sulit, karena kami memiliki beberapa masalah. Tetapi nantinya kita akan cepat, stabil dan harapannya mampu konsisten di setiap jenis trek. Sebenarnya kita punya potensi yang bisa ditingkatkan. Saya yakin bisa raih hasil maksimal di kejuaraa dunia WorldSBK,” kata Toni Elias.

SSS Racing

Suzuki juga berencana menjadikan pembalap berpengalaman Sylvain Guintoli jadi pembalapnya. Musim ini Pembalap Prancis sudah menjajal Suzuki untuk gantikan Rins yang cedera di ajang balapan MotoGP, sementara itu pada akhir bulan ini Guintoli juga akan tunggangi motor Suzuki GSX-R1000 di ajang kejuaraan Suzuka 8 Hours, dan ini yang menjadi pertimbangan dirinya bakal ditarik Suzuki jadi pembalapnya di WorldSBK 2018.

Sementara itu para tim papan atas, dipastikan tidak banyak yang merubah susunan pembalapnya, dengan Kawasaki, Ducati dan Yamaha sepertinya tetap akan mempertahankan para pembalap mereka di musim depan. Namun, untuk tim Honda nampaknya harus mencari pengganti almarhum Hayden untuk jadi rekan setim Stefan Bradl, mungkin Sandro Cortese yang saat ini ikuti kejuaraan Moto2, atau Leon Camier pembalap MV Agusta. [Deni]

GM-helm PARD