Superbike: Jonathan Rea Butuh Nyali Lebih di Sirkuit Navarra

Jonathan Rea saat tes di sirkuit Navarra | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pada Senin dan Selasa kemarin, beberapa pembalap Superbike melakukan pengujian sekaligus adaptasi pada sirkuit baru WorldSBK yaitu Navarra yang terletak di utara Spanyol.

Salah satunya Juara Dunia enam kali berturut, Jonathan Rea. Pemimpin klasemen sementara Superbike ini pada tes tersebut tidak menjadi yang tercepat. Dia hanya di posisi ke-3 di bawah dominasi dari dua pembalap Yamaha, Garrett Gerloff dan Toprak Razgatlioglu.

Meski begitu, pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu mengaku cukup puas dengan hasil pengujian ini. Rea sendiri mencatat lap terbaik 1’37.642s dari 112 lap yang dia lakukan. “Tujuan pertama adalah mempelajari trek, konfigurasi girboks dan keseimbangan,” kata Jonathan Rea.

Jonathan Rea. |Foto: Instagram Jonthan Rea
SSS Racing

“Kami mencoba menemukan basis untuk sirkuit ini. Saya merasa baik di atas motor, tapi tidak hebat. Setiap putaran seperti putaran baru dan tantangan baru. Itu datang selangkah demi selangkah. Kami tidak harus menyiapkan paket lebih pada bulan Agustus nanti,” lanjutnya dilansir dari corsedimoto.

Disisi lain, Rea juga mengungkapkan tenyang karakter sirkuit. Menurutnya, Nevarra ini cukup sulit untuk ditaklukan dan membutuhkan nyali yang lebih. “Treknya sempit dan sangat teknis. Juga banyak gundukan, itu menjadi ketat dan pada akhirnya seperti jepit rambut Portimão,” pungkasnya.

GM-helm PARD