Sulit ke MotoGP! Scott Redding Ingin Buktikan Diri dengan BMW

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Scott Redding punya keinginan untuk kembali tampil di kejuaraan dunia MotoGP. Namun, hal itu nampaknya sulit terjadi karena faktor umur. Sekarang tim MotoGP gencar memilih pembalap muda.

“Jika saya mencoba kembali ke MotoGP, itu karena saya merasa berbeda sejak saat itu. Tapi aku terlalu tua. Saya sudah berbicara dengan beberapa tim, tetapi mereka semua menganggap saya terlalu tua,” jelas Redding dilansir dari corsedimoto.

Scott Redding | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Scott Redding sendiri menapaki trek MotoGP pada periode lima tahun 2014-2018. Saat itu dia berhasil meraih dua podium, yang pertama dengan Honda dan yang lainnya dengan Ducati. Untuk musim depan, pembalap Britania Raya itu akan berganti tim di Superbike.

Redding akan berbagi garasi dengan Michael van der Mark bersama tim asal Jerman, BMW Motorrad. Dia ingin membuktikan diri di tim barunya dan menantang dua jagoan saat ini Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) serta Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Foto: WSBK

“Saya ingin melihat bagaimana Jonathan akan menanganinya ketika Toprak menjadi juara. Dan bagaimana denganToprak tahun depan jika dia memenangkan gelar tahun ini. Mempertahankan juga cukup sulit. Saya sendiri akan menemukan diri saya dalam posisi yang berbeda. Tapi tujuanku adalah untuk lebih dekat dengan keduanya,” ungkap Scott.

GM-helm VND Racing PARD