Sukses Jalani Operasi, Brad Binder Tetap Absen di GP Austin

Sukses Jalani Operasi, Brad Binder Tetap Absen di GP Austin
Brad Binder harus absen di seri ketiga nanti | foto: gpone

BalapMotor.Net – Mantan juara dunia Moto3, yang saat ini naik kelas ke Moto2, dikabarkan akan absen pada seri ketiga Moto2. Cedera Brad Binder kambuh saat balapan di Argentina, namun kini ia sukses jalani operasi di Rumah Sakit Universitario Dexeux, Barcelona. Sayangnya tak bisa turun balapan di Moto2 Austin karena harus jalani masa pemulihan.

Cedera patah lengan kiri saat menjalani tes akhir musim di Valencia lalu, kambuh di awal musim ini. Meski sanggup balapan di seri pembuka Qatar, namun kondisinya tak fit 100%. Terbukti saat balapan di Argentina, lengan kirinya kembali terluka. Hasil pemeriksaan melalui sinar-X Medical Centre Termas de Rio Hondo, terungkap bahwa Binder harus kembali naik meja operasi, tentu untuk memulihkan cedera lengan kirinya.

Operasi dilakukan pada Kamis siang waktu setempat di Barcelona, oleh Dr. Xavier Mir dan timnya. “Hari ini kami mengoperasi Brad Binder, yang menderita karena plat lepas dari lengan bawah kirinya. Operasi terdiri dari tiga fase. Pertama, memindahkan plat lama, yang telah kehilangan pronator axis,” ucap Dr. Mir.

SSS Racing

“Kedua, kami akan memasang plat baru dengan axis yang tepat dari radius, agar plat tidak bergerak atau lepas lagi. Dan ketiga, cangkok lengan untuk membungkus sekitar tulang yang patah dan memastikan tulang sembuh sesegera mungkin. Dia akan tetap di rumah sakit selama 24 dan 48 jam. Kami percaya dia akan mampu untuk memulai proses pemulihan dalam tiga minggu,” tambah Dr. Mir.

Walau sedang alami cedera lengan kiri, Brad Binder saat di Moto2 Argentina mampu finish di urutan kesembilan pada balapan yang berlangsung akhir pekan lalu. Dengan cederanya Pembalap Afrika Selatan tersebut akan absen di Austin, yang berlangsung 21-23 April, dengan harapan kembali untuk putaran Jerez, 05-07 Mei. (Deni)

GM-helm PARD