Sudah Siap Tempur, Fabio Quartararo Kesal Race MotoGP Qatar 2020 Gagal Pentas

Fabio Quartararo. Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap yang merasa kesal dengan batalnya race kelas MotoGP Qatar 2020. Seperti yang diketahui, pemerintah Qatar memberikan batasan penerbangan masuk dari beberapa negara yang masuk dalam ‘red country’ yang terkontaminasi virus Corona.

Orang-orang yang masuk dari ‘red country’ ini harus ikut dalam prosedur karantina guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Negara ‘red’ tadi termasuk Italia dan Jepang merupakan negara yang mendominasi tim dan crew di kelas MotoGP.

“Aku sudah menunggu balapan pertama 2020 sejak balapan terakhir tahun lalu. Jadi sedih dan kecewa setelah kerja yang begitu bagus, tapi ya gitu.” tulis Quartararo dalam akun Instagram-nya.

Fabio Quartararo. |Foto: MotoGP

“Jadi kita akan lihat balapan mana yang akan jadi balapan pertama kami. Kuharap hasil bagus didapat rekanku di Moto2 dan Moto3 jika mereka bisa balapan di hari Minggu” lanjutnya.

Pastinya sangat wajar jika Quartararo sedih dan kecewa dengan dibatalkannya race MotoGP Qatar 2020. Quartararo berhasil tampil bagus sepanjang tes pramusim 2020 di saat kompetitor khususnya Honda dan Ducati kesulitan.

Sementara itu, untuk kelas Moto2 dan Moto3 tetap digelar karena para tim dan pembalap sudah ada di Qatar untuk menjalani tes pramusim. |fajar

SSS Racing