Sudah Fit, Valentino Rossi Pastikan Turun Balapan Di GP Mugello

Sudah Fit, Valentino Rossi Pastikan Turun Balapan Di GP Mugello
Kondisi Rossi dinyatakan fit, siap turun di GP Mugello | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dinyatakan fit dan akan turun balapan di GP Mugello yang berlangsung pada akhir pekan ini. Rossi sempat tak mendapatkan rekomendasi untuk turun balapan terkait kondisinya yang alami sakit di dada dan perut akibat terjatuh dari motocross saat berlatih.

Namun akhirnya, juara dunia tujuh kali di kelas utama diperbolehkan untuk turun balapan setelah kondisinya membaik. Sempat jalani perawatan di rumah sakit, kondisi Valentino Rossi terus membaik, meski belum sembuh total.

“Para penggemar VR46 pun dapat bernafas lega karena bisa liat jagoan tuan rumah kembali balapan. Direktur Medis FIM, Dr Giancarlo Di Filippo, Kepala Petugas Medis Sirkuit Mugello, Dr Remo Barbagli dan Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte telah menyatakan kalau Rossi dalam kondisi yang layak untuk kembali ke sirkuit dan balapan di depan publiknya sendiri, Rossi pun dikabarkan akan ikut ambil bagian sejak sesi latihan bebas hari pertama,” bunyi statement tim medis mengenai Rossi.

SSS Racing

Tak hadirnya Valentino Rossi saat sesi pra-konferensi pers MotoGP kamis lalu beralasan, pasalnya pembalap veteran Italia itu ingin mendapatkan lebih banyak istirahat sebelum turun ke sirkuit. Kita tunggu saja penampilan The Doctor di GP Mugello, yang tentunya akan dipadati oleh para fans VR46, mengingat ini merupakan rumahnya para pembalap Italia. (Deni)

GM-helm PARD