Sudah Fit, Rabat Siap Hadapi Tes Qatar

Tito Rabat sudah fit, dan siap hadapi tes Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap Marc VDS Racing, Tito Rabat, dipastikan akan kembali ikut ambil bagian di tes pra-musim terakhir MotoGP yang berlangsung pada pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Tito Rabat absen saat tes pra-musim kedua di Philip Island karena alami cedera usai terjatuh di tikungan 11 Sirkuit Sepang, pada awal Februari lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu alami cedera yang cukup parah, dimana alami retak pada tangan dan kaki kanan, juga alami robek pada lutut kiri. Juara dunia Moto2 2014, jalani rehabilitasi intensif selama hampir empat pekan, agar kondisi fisiknya fit dan bugar hadapi seri pembuka MotoGP Qatar.

Kini, Tito Rabat sudah fit, dan akan kembali tes dengan motor terbarunya Honda bersama tim Marc VDS Racing pada 10-12 Maret mendatang. “Dalam empat minggu terakhir, saya terus jalani rehabalitasi, saya bekerja dengan fisioterapi untuk pulihkan cedera dan jalani operasi,” kata Rabat.

SSS Racing

“Memang saya belum sepenuhnya fit, tetapi saya sudah fit untuk kembali ke tunggangan. Walaupun masih perlu istirahat, tetapi ini tak jadi halangan saya untuk bisa ikuti tes yang produktif ini,” ujar Rabat.

Pembalap asal Spanyol ini juga menambahkan, “Tes ini bukan hanya soal catatan waktu, tetapi bekerja dengan kru, membangun kepercayaan diri di atas motor, dan memastikan persiapan sebaik mungkin untuk hadapi balapan pembuka di Losasil,” tambah Rabat. (Deni)

GM-helm PARD