Sudah Fit dan Dinyatakan Layak Turun Balapan, Tom Sykes Siap Kembali Ke Jalur Podium di Portimao

sudah-fit-dan-dinyatakan-layak-turun-balapan-tom-sykes-siap-kembali-ke-jalur-podium-di-portimao
Fit dan dinyatakan layak balapan, Tom Sykes siap kembali ke jalur podium di Portimao | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tom Sykes siap kembali turun balapan, targetnya bisa meraih podium di Portimao ini. Meski sempat menderita cedera, namun kini kondisinya sudah dinyatakan fit dan layak turun balapan. Pembalap Kawasaki yang satu ini terpaksa melewatkan tes Portimao bulan lalu karena  cederanya.

Sykes mengatakan kalau cederanya butuh waktu empat hingga enam minggu untuk pulih total, namun tim dokter sudah melakukan hal yang luar biasa, kini dalalm waktu tiga minggu saja kondisinya sudah pulih dan fit, kini saya bisa fokus untuk menghadapi race di Portimao akhir pekan ini.

“Sekelompok orang yang bekerja menangani saya, dokter dan sebagainya, telah melakukan pekerjaan yang benar-benar fantastis untuk memastikan saya dalam kondisi yang siap menghadapi race akhir pekan ini. Mengingat cedera yang saya alami ini butuh penanganan serius, membutuhkan waktu empat hingga enam minggu untuk bisa pulih,” kata Tom Sykes.

“Tetapi saat ini bahkan belum empat minggu saya sudah bisa mengendarai motor. Semua hal tentunya sudah dipertimbangkan, tentunya kami tak ingin sampai hal buruk terjadi. Saya sangat menantikan bisa turun di balapan. Di lap awal mungkin rasa sedikit nyeri dan sakit pada tubuh saya masih akan terasa, terutama pada pergelangan kaki. Setelah itu saya siap untuk melaju kencang dan kembali ke jalurnya,” tambahnya.

Sykes punya misi tersendiri di Portimao, hasil maksimal akan membuat dirinya mengamankan slot pembalap setelah resmi akhir musim ini akan pindah dari tim Kawasaki, dirinya memiliki opsi untuk bergabung dengan Honda atau GRT Yamaha musim depan. Sykes juga dilaporkan salah satu tim di BSB menginginkan di musim depan.

Juara dunia WSBK musim 2013 saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara, tertinggal cukup jauh dari rekan setimnya Jonathan Rea dengan selisih 152 poin, Marco Melandri dan Alex Lowes siap mengkudeta posisinya jika Sykes kembali tak kompetitif. [DK]

SSS Racing GM-helm