Sudah Berusia 36 Tahun, Mattia Pasini Incar Kursi Ducati Demi Juara Dunia

Mattia Pasini | Pic: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Mattia Pasini masih memilik semangat membara walaupun usianya sudah 36 tahun. Pembalap asal Italia itu bahkan masih memiliki tujuan untuk menjadi juara dunia.

Nah, Pasini pun menginginkan hal tersebut di World Superbike. Itu ajang yang masih mungkin bisa dia raih pada tahun 2023 mendatang. Untuk mewujudkan hal itu, Pasini pun mengincar salah satu kursi Ducati.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya ingin bersaing di kejuaraan dunia Superbike dengan pabrikan Borgo Panigale. Saya pikir Ducati adalah impian setiap pembalap. Seperti Ferrari di F1,” kata Mattia Pasini yang terkahir balap reguler di Moto2 pada 2018.

Pic: Mattia Pasini

Setelah itu dia sering mengikuti balapan mobil. Tapi tahun ini dia akan fokus lagi dengan sepeda motor. Bahkan, Pasini dijadwalkan akan menjalani tes di Valencia dengan Ducati Superbike Broncos Racing Team sebagai modal awal ke SBK 2023.

Tujuan saya sebelum mengakhiri karir balap saya adalah menjadi juara dunia. Akan sangat menyenangkan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike bersama Ducati,” jelasnya dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD