Struktur Panitia Race Di MotoGP 2016 Akan Mengalami Perubahan

BalapMotor.Net – Balap mania pasti ingat kasus Rossi VS Marquez di MotoGP Sepang tahun lalu. Nah kasus yang sempat jadi masalah yang berkepanjangan ini ternyata membuat Dorna selaku penyelenggara MotoGP akan mengubah susunan kepanitiaan saat race MotoGP.

Jadi nantinya Race Director, FIM dan beberapa lagi yang terkait dengan panitia balapan akan diubah struktur kerjanya di saat race. Jadi nantinya mereka akan diberikan tugas masing, masing dan tidak melulu bergantung dengan race director.

LENKA MiniGP SSS Racing

“ Setelah insiden tahun lalu, kita sebagai Dorna memutuskan untuk tidak terlibat dalam panitia yang menempatkan hukuman pada pengendara. Terlebih untuk setiap pelanggaran kode olahraga saat balapan,” tutur Dorna CEO Carmelo Ezpeleta kepada akun resmi MotoGP.

Memang, pada tahun lalu seperti insiden antara Marquez yang bersenggolan dengan Valentino Rossi menuai konflik berkepanjangan. Sebab banyak tahap yang harus ditempuh untuk menentukan keputusan sangsi untuk pelaku. Namun kali ini pihak panitia akan melakukan rombakan agar bila saja ada tragedi serupa tidak terlalu berkepanjangan.

“ Kami memutuskan untuk memisahkan tugas dari Race Direction, hakim dan majelis pelayanan. Kami akan membiarkan Race Direction fokus pada pengelolaan ras karena ada banyak tanggung jawab dan hal hal yang harus mereka lakukan,” tutup Presiden FIM Vito Ippolito. Semoga balap MotoGP akan tambah seru dan masalah seperti Rossi VS Marquez tidak akan menjadi masalah yang panjang. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD