Start Terdepan, Maverick Vinales Incar Kemenangan di GP Aragon

start-terdepan-maverick-vinales-incar-kemenangan-di-gp-aragon
Start Terdepan, Maverick Vinales Incar Kemenangan di GP Aragon | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales berhasil meraih pole kelimanya sepanjang MotoGP 2017, setelah berhasil catatkan waktu tercepat 1menit 47.635detik pada sesi kualifikasi. Vinales berhasil kalahkan para pemuncak klasemen yang akan start dari posisi kelima (Marc Marquez) dan posisi ketujuh (Andrea Dovizioso).

Berhasil start terdepan akan sangat bagus buat Vinales incar kemenangan di kandang sendiri, berjarak 16 poin di bawah Marquez dan Dovizioso juga jadi tambahan motivasi buat dirinya, berhasil menang berarti selisih poin akan semakin tipis dan asa raih gelar juara dunia semakin terbuka lebar.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Penting bisa berada di depan, tentunya akan lebih mudah untuk membalap dengan baik. Tim sudah bekerja dengan baik, dari pagi sampai sore terus lakukan perbaikan. Kami gunakan setup baru, dan saya merasa lebih baik dengan motor sejak saat itu, lebih percaya diri saat coba menekan. Jujur, saya senang dengan kecepatannya. Mari kita lihat besok, saya cukup senang bisa raih pole dan tim sudah bekerja dengan baik,” papar Vinales.

Tetapi Vinales masih bimbang untuk memutuskan ban belakang yang digunakan, dirinya sangat inginkan ban soft mengingat hasil bagus di GP Silverstone saat dirinya gunakan ban belakang soft, tetapi di GP Aragon akan sedikit sulit memutuskan ban seperti apa yang pas karena cuaca yang berubah-ubah.

“Ban belakang soft di Silverstone bekerja dengan baik, tetapi disini saya tidak tahu. Kami akan berusaha melihatnya saat sesi pemanasan nanti. Sangat penting untuk memahami kondisi cuaca dan trek untuk putuskan penggunaan ban. Kita harus buat keputusan yang benar yang umurnya bisa bertahan hingga akhir balapan. Jadi, mari kita lihat apakah besok kita memilih ban dengan benar,” kata Vinales yang cemas soal ban belakang.

Vinales juga menambahkan kemenangan di GP Aragon, merupakan kemenangan penting di MotoGP 2017. “Besok adalah hal yang penting, dan kita akan coba memulai dengan baik disini. Ini akan menjadi balapan yang penting selama kejuaraan. Kami akan ambil kesempatan dan berusaha untuk meraih hasil maksimal,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD