Start Posisi 18 Dan Finish Posisi 2 di MotoGP Perancis 2020, Alex Marquez Merasa Pantas di Repsol Honda

Alex Marquez Merasa Pantas di Repsol Honda |foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap rookie dari tim Repsol Honda, Alex Marquez berhasil tampil memukau dengan mendapat podium pada MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

Mengawali balapan dari posisi ke-18, Alex Marquez berhasil mempersembahkan podium pertama untuk Honda. Hasil tersebut juga menjadi penampilan terbaiknya sebagai rookie MotoGP 2020 dan membuat Alex Marquez lebih percaya diri.

“Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya berada di tim ini. Saya dua kali menjadi juara dunia Moto2 saya mengerti mengapa saya dipromosikan ke Repsol Honda,” kata Alex Marquez, seperti dikutip dari Crash.net.

Alex Marquez Merasa Pantas di Repsol Honda |foto: motoGP

Alex Marquez mengakui situasi yang aneh saat ia ditunjuk untuk menjadi pembalap Tim Repsol Honda. Namun dengan hasil yang diraihnya, ia membuktikan bahwa keputusan yang diambil Honda adalah hal yang tepat.

“Kritik itu kadang bagus karena memberi lebih banyak motivasi dan semangat untuk terus maju dan percaya diri. Tapi mengenai kepindahan ke Repsol Honda, saya tidak peduli omongan orang, saya tahu kenapa saya ada disin” ujar adik Marc Marquez itu.

Meski demikian, Alex Marquez tidak akan menjadi pebalap Repsol Honda setelah posisinya digantikan oleh Pol Espargaro. Ia akan membela tim satelit LCR Honda bersama dengan pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami.

SSS Racing