Start Paling Buncit, Wahyu Aji Juarai Race 2 UB 150 ARRC Thailand

Start Paling Buncit, Wahyu Aji Juarai Race 2 UB 150 ARRC Thailand
Pertarungan para pembalap UB150 di ARRC 2017 Thailand | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Wahyu Aji Trilaksana tampil begitu spektakuler di race 2 UB 150 Asia Road Racing Chapionship (ARRC) seri 2 musim 2017 di Thailand (15/4). Pembalap penunggang Yamaha MX-King dari tim Yamaha Racing Indonesia ini mampu jadi juara meskipun start dari grid paling belakang.

Hanya dalam satu lap saja, Wahyu yang asli Banyumas ini langsung bisa merangsek ke barisan depan. Bersaing dengan beberapa pembalap lainnya termasuk rekan senegaranya yaitu Anggi Setiawan, Wahyu mampu bertahan di barisan depan sampai lap akhir.

Wahyu Aji Bawa MX-King Tercepat di QTT ARRC Thailand 2017
Aksi Wahyu Aji

Kematangan dari mantan juara asia kelas UB130 musim 2016 lalu ini juga mampu membawanya menjadi juara. Tikungan terakhir sirkuit Chang, Buriram yang menjadi tempat dihelatnya balapan kali ini dan merupakan titik kunci mampu ditaklukan oleh Wahyu.

SSS Racing

Strategi Wahyu mampu menahan tekanan dari pembalap Malaysia yaitu M Akid Aziz yang menempel Wahyu di lap akhir. Sementara itu, Anggi Setiawan yang memang sudah berada di rombongan depan, nampaknya sedikit melemah di lap akhir. Anggi yang asli Palu ini akhirnya hanya finish di posisi ke-9 saja.

HASIL RACE 2 :
  1. Wahyu Aji Trilaksana            Indonesia        Yamaha
  2. Md Akid Aziz                        Malaysia         Yamaha
  3. Md Hafienas Md Ali               Malaysia          Yamaha
  4. Md Izzat Zaidi                     Malaysia           Yamaha
  5. Tengku Amirul H                  Malaysia           Yamaha
GM-helm PARD