Start P2, Bastianini Mencoba Rebut Kemenangan Perdana!

BalapMotor.Net – Musim 2021 lalu, kualifikasi adalah titik lemah dari Enea Bastianini, tetapi dia berulang kali berjuang keras di atas lintasan dalam balapan. Buktinya, dua podium ketiganya di Misano berawal dari start posisi 12 dan 16 di grid.

Nah, mengawali musim 2022 ini, pembalap Gresini Racing tersebut sukses menempati pole kedua dibawah saingan abadinya, Jorge Martin (Pramac Racing). Tentu saja ini hasil yang positif karena kelemahan musim lalu telah diperbaiki.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang dengan tempat kedua hari ini. Saya banyak bekerja selama tes musim dingin dengan persiapan yang baik. Dengan motor 2019, sangat sulit melakukan ‘time attack’, tapi sekarang dengan motor ini lebih mudah,” kata Bastianini dalam konferensi pers, Sabtu malam.

“Besok akan menjadi balapan yang sulit. Ini pertama kalinya bahwa saya berada di depan, saya biasanya harus membuat banyak tempat. Saya sangat puas, dengan hari ini. Saya tidak tahu apakah saya memiliki potensi, tetapi saya pasti akan mencoba untuk menang,” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD