Start Dari Posisi Kelima Marquez Akui Itu Kesalahannya, Siap Bangkit di Race!

harus-start-dari-posisi-kelima-marc-marquez-akui-kesalahannya-gagal-raih-pole-di-gp-aragon
Start Dari Posisi Kelima Marquez Akui Itu Kesalahannya, Siap Bangkit di Race! | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez akan start dari posisi kelima GP Aragon, setelah dirinya harus terjatuh saat waktu sesi kualifikasi akan berakhir. Pembalap Repsol Honda ini akui itu adalah kesalahannya karena terlalu memaksakan, sehingga dirinya tak siap saat memasuki tikungan ke-12.

“Tentu saya tidak senang karena ini adalah kesalahan saya. Saya hanya mencoba untuk lebih cepat dan catatkan waktu yang lebih baik, tetapi saya terlalu memaksakan. Saat masuk titik pengereman saya sedikit melebar. Itu adalah kesalahan saya, tetapi untuk besok saya akan lebih berhati-hati di tikungan itu” papar Marquez yang kecewa dengan hasilnya di sesi kualifikasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Marquez pun tak bisa sembunyikan kekecewaannya, apalagi balapan ini merupakan balapan yang penting demi terus mendulang poin untuk pertahankan gelar juara dunia. Namun, Marquez akan coba bangkit di race nanti, mengingat dirinya punya modal untuk bisa menang, salah satunya adalah catatan positif saat berhasil raih kemenangan di GP Aragon musim lalu.

Sebelum sesi kualifikasi, Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat di sesi FP3 dan menjadi tercepat ketiga saat sesi FP4, tentu itu juga akan jadi modal bagus saat balapan nanti meski harus start dari posisi kelima.

“Jujur, sulit untuk memahami kecepatan saat balapan dan ban mana yang terbaik. Tetapi beruntung di FP3 saya cepat, meski perasaan dengan motor tidak ada. Setup kita tidak bekerja seperti yang diharapkan saat sesi pagi, saat sore hari kita lakukan perubahan besar dan hasilnya membaik. Bagaimanapun, kita lihat besok, karena ban akan jadi tanda tanya besar, terutama ban belakang,” kata Marquez.

Marc Marquez akan coba maksimalkan sesi pemanasan untuk mencoba beberapa setup dan putuskan ban yang pas. “Saya pikir sesi pemanasan semua orang akan coba beberap setup. Tentu Vinales yang jadi favorit, mengingat di berada di pole dan dia cepat. Tetapi saya juga cepat saat sesi pagi ini, meski tidak nyaman dengan motornya. Sore harinya saya merasa jauh lebih baik,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD