MotoGP Austria: Start Dari Barisan Depan, Dovi Siap Melawan

Start dari barisan depan, Dovi siap tunjukkan kualitas | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso akan start dari grid terdepan, tepatnya dari urutan kedua. Dovi tampak yakin bisa melahap Red Bull Ring yang sangat pas dengan karakter motornya. Meski yakin, Dovi tetap waspada terhadap cuaca yang bisa setiap saat berubah.

“Saya senang, sangat sulit bisa ambil keputusan penggunaan ban ini di sesi kualifikasi. Tidak ada yang ke lintasan dengan ban medium, tetapi kondisinya aneh hari ini. Pagi dan sore saya gunakan ban lama, tetapi hasilnya tidak sebagus kemarin, karena suhu yang berbeda,” kata Dovi.

“Tetapi usai kita berhasil di kualifikasi, saya pikir bisa jadi lebih cepat dengan ban medium yang berbeda, seperti yang bisa digunakan rival kita sepanjang hari. Saya akan cepat ketika cuaca lebih hangat. Kami tidak khawatir soal cepat, karena kami pastikan bisa kompetitif, saya lebih khawatir soal ban yang tepat, karena itu akan sangat berpengaruh,” tambahnya.

SSS Racing

Andrea Dovizioso tampaknya akan habis-habisan di Red Bull Ring, namun tetap dengan perhitungan yang matang. Dengan Desmosedici GP17 pembalap Italia ini yakin mampu kembali perpanjang dominasi Ducati di sirkuit Red Bull Ring.

Ambisi Dovi pada balapan akhir pekan ini adalah terus mempertipis jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara. Berada di posisi ketiga papan klasemen dengan selisih poin 21 dari Marquez belum membuat Dovi puas. Dovi tampak ingin terus menempel ketat pembalap Repsol Honda demi asa gelar juara.

Sementara itu rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo akan start dari urutan ketiga, Lorenzo akhirnya membuktikan diri mampu tampil cepat. Dengan ini nampaknya Ducati ingin coba ulang kesuksesan tahun lalu di Red Bull Ring tahun lalu, dimana pembalap mereka berhasil finish di urutan pertama dan kedua, Andrea Iannone dan Dovizioso. [Deni]

GM-helm PARD