Somkiat Chantra (Thailand) Catatkan Sejarah di Mandalika

Somkiat Chantra, Moto2 race, Indonesian MotoGP, 20 March 2022 | Foto : Honda Team Asia

BalapMotor.Net – Pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra berhasil mengukir sejarah di sirkuit Mandalika. Chantra berhasil menjadi jawara pada race Moto2 Pertamina Grand Prix Of Indonesia siang tadi (20/3).

Start dari grid ke-4, Somkiat langsung holeshoot dan memimpin balapan. Pembalap yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia ini sendiri cukup kokoh pertahanannya dan mampu memberikan gap yang cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Akhirnya, Somkiat Chantra berhasil menjadi jawara dan ternyata, pembalap berusia 23 tahun ini menjadi pembalap Thailand pertama yang memenangkan balapan Grand Prix. Selain itu, tentunya Chantra menjadi pembalap Moto2 pertama yang juara di sirkuit Mandalika.

Somkiat Chantra, Moto2 race, Indonesian MotoGP, 20 March 2022

“Saya sangat bangga menjadi orang Thailand pertama yang memenangkan perlombaan di Kejuaraan Dunia. Saya tidak bisa mempercayainya. Saya ngepush begitu keras dari tikungan pertama dan saya berada di depan sampai finis. Luar biasa, podium pertama saya di Moto2,” ungkap Somkiat Chantra yang dikutip dari rilis Honda Team Asia.

Perlu diketahui juga bahwa ternyata Chantra di Mandalika dalam kondisi yang beluk 100 persen fit. Crash di Qatar membuat jari kelingkin kanannya patah. “Selama akhir pekan, saya merasakan sakit, tetapi saya mencoba melawan. Saya yakin di Argentina saya akan lebih baik,” terangnya.

GM-helm VND Racing PARD