Sirkuit Philip Island Australia Terancam Batal Menggelar MotoGP 2021

sirkuit Phillip Island Australia |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Gelombang ke-3 pandemi Covid-19 mengancam gelaran MotoGP 2021  di Sirkuit Philip Island Australia. Sirkuit Philip Island terancam menyusul Sirkuit Austin dan Rio Hondo akan absen lagi tahun ini.

Pemerintah Australia saat ini menutup perbatasan untuk pariwisata sepanjang tahun 2021. Yang mengumumkan tindakan drastis ini adalah Menteri Kesehatan Australia, Brendan Murphy.

SSS Racing

Dirinya menegaskan kembali pembatasan perbatasan dan kewajiban karantina di hotel sepanjang tahun. “Saya pikir untuk sebagian besar tahun ini kami masih akan memiliki pembatasan perbatasan yang substansial,” kata Brendan Murphy.

Awal tahun 2021, Australia menggelar Tennis Open yang akan dimulai pada 7 Februari 2021. Sebanyak 72 petenis dikarantina di kamar hotel di Melbourne, tanpa kemungkinan menjalani pelatihan. Mereka mendarat dari pesawat, lalu ditemukan kasus positif Covid-19.

Selain itu, sirkuit Phillip Island berisiko digantikan oleh trek “The Bend Motorsport” yang baru dan lebih menarik yang terletak di Adelaide. Infrastruktur dan akses di Phillip Island digosipkan menjadi biangnya.

GM-helm PARD