Siapa Rider Pilihan Aprilia di 2021? Mungkinkah Tito Rabat?

Tito Rabat gabung Aprilia, mungkinkah? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nampaknya, saat ini satu slot jok di kelas premier MotoGP musim 2021 masih kosong, yaitu di tim Aprilia Racing Gresini. Sampai saat ini belum dipastikan siapa yang akan berduet dengan Aleix Espargaro di 2021.

Setelah menunggu keputusan mengenai kasus Andrea Iannone yang akhirnya dihukum 4 tahun tidak boleh balap, maka sudah pasti Aprilia harus cari gantinya. Sempat ada kabar Dovizioso, tetapi Dovi memilih cuti panjang.

Lalu Cal Crutchlow juga sempat dikabarkan akan berlabuh ke tim ini setelah “didepak” LCR Honda. Namun Cal memilih untuk pensiun dan menjadi tes rider Yamaha pada musim balap 2021.

Tito Rabat. |Foto: MotoGP

Kabar terakhir Jorge Lorenzo yang dikabarkan akan merapat ke Aprilia, tetapi jadi tes rider gaes. Nah, lalu bagaimana dengan Esteve “Tito” Rabat? Apakah Aprilia bakal tertarik dengan pembalap yang terkenal bawa banyak duit ke tim ini.

Tito Rabat sendiri didepak dari timnya Esponsorama Racing meskipun kontraknya masih sampai 2021. Saat ini sendiri Tito masih uring-uringan di paddocknya dan masih “jengkel” dengan timnya tersebut.

Ditanyai mengenai kemungkinan masuk ke Aprilia, Tito Rabat yang menggunakan helm NHK GP-R Tech ini memberikan tanggapannya. “Manajer saya sedang melihat opsi yang berbeda. Salah satunya akan menjadi mimpi, yang dibuat oleh tim pabrikan dan percaya pada saya,” ungkapnya.

“Ini akan bagus, tapi ada banyak pembalap yang tertarik. Secara pribadi saya yakin dengan kemungkinan saya, saya bugar dan dewasa, kita lihat apa yang terjadi,” tambah Tito Rabat yang merupakan juara dunia Moto2 musim 2014 ini.

SSS Racing