Siapa Pembalap Aramco Racing Team VR46 Musim Depan?

Marco bezzecchi |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akan memiliki tim MotoGP pada tahun depan setelah VR46 mendapatkan dukungan sponsor dari dua perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco dan Tanal Entertainment Sport & Media.

Meski sampai saat ini belum dipastikan pabrikan mana yang akan digandeng, namun sudah ada titik terang. Nampaknya Ducati akan menjadi pilihan dan pengumuman resmi segera dilakukan.

Penampakan Motor Aramco VR46

Akan tetapi disisi lain, kesempatan Yamaha dan Aprilia juga masih memungkinkan. Seperti yang diungkapkan Alessio Salucci, sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi.

SSS Racing

“Kami telah bicara dengan Yamaha dan Aprilia dan kami sedang bicara dengan Ducati,” kata Uccio sapaan akrab Salucci dikutip dari Skysport Italia, Sabtu, 1 Mei 2021.

Alessio Salucci | Foto: m.sport.co

Nah, menarik siapa pembalap yang akan bergabung dengan Aramco Racing Team VR46? Apakah Vale akan turun sebagai bos sekaligus sebagai pembalapnya? Atau murid VR46 Riders Academy yang siap diturunkan?

“Jika saya adalah bosnya dan saya ingin balapan, saya bisa mengamankan satu sepeda motor untuk saya. Tapi kita akan lihat nanti, saya akan memutuskannya pada musim ini, apakah saya balapan atau tidak. Itu akan tergantung pada hasil,” ujar The Doctor dilansir dari Crash.

Vale dan Murid VR46 Riders Academy

Disisi lain, nama Luca Marini nampaknya akan memegang satu kemudi Aramco Racing Team VR46 musim depan. Saudara tiri Rossi itu punya kedekatan special, dan dia datang sebagai rookie yang sudah mengamankan beberapa poin.

Satu tempat lain bisa menjadi milik Enea Bastianini yang sekarang menjadi parter di Avintia Esponsorama Racing Ducati. Namun, nama Marco Bezzecchi, pebalap Sky Racing Team VR46 di Moto2 bisa saja naik kelas.

Selain mereka, sang bos dan Franco Morbidelli juga masuk sebagai kandidat!

Marco Bezzechi
GM-helm PARD