Setelah Siap Mengambil Alih Tim Avintia di MotoGP, VR46 Bakal Tempur Juga di Kejurnas Italia

Pietro Bagnaia (tengah) menjadi manajer tim VR46 di CIV | Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Valentino Rossi memang benar-benar tidak pernah merasa puas. Setelah mengumumkan akan mengambil alih tim Avintia Esponsorama di kelas MotoGP mulai 2022, kini tim VR46 bakal juga merambah gelaran balap CIV.

CIV sendiri adalah Kejurnasnya Italia gaes, nah di CIV sendiri tim VR46 akan mendidik rider-rider muda dan tarung pada kelas Moto3. Pada musim 2021 ini sendiri, dua rider muda sudah diumumkan sebagai skuad tim VR46 di Moto3 CIV, mereka adalah Alberto Surra dan Alia Bartolini.

“Mengaktifkan pembalap muda untuk terus berkembang selalu menjadi fokus utama akademi. Kami mencoba menciptakan lingkungan yang sempurna bagi talenta muda untuk meningkatkan keahlian mereka. CIV adalah kejuaraan yang sangat kuat dan akan menjadi tantangan besar bagi tim kami,” ungkap Alessio Ucio yang merupakan kawan dekat Rossi.

VR46 sendiri pada 2021 tidak lagi berlaga di Kejuaraan Dunia Moto3 | Foto : IG VR46
SSS Racing

Menariknya, yang mengurusi tim ini alias menjadi manajer yaitu Pietro Bagnaia. Pietro Bagnaia sendiri tidak lain adalah ayah dari pembalap MotoGP yang juga murid Rossi Francesco Bagnaia.

“Saya bangga memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek yang keren ini. Akademi adalah tempat terbaik untuk mencari pemalap muda yang mencari dukungan profesional. Rasa lapar dan gairah yang dimiliki para atlet adalah sesuatu yang selalu membuat saya bersemangat,” ungkap Pietro Bagnaia.

GM-helm PARD