Setelah Pecahkan Rekor, Marquez Siap Tempur di Silverstone

Setelah Pecahkan Rekor, Marquez Siap Tempur di Silverstone
Marquez siap tempur di balapan Silverstone. usai catatkan rekor | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez siap tempur di MotoGP Silverstone yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini tengah dalam kepercayaan tinggi usai berhasil raih empat posisi pole berturut-turut, sekaligus berhasil pecahkan rekor catatan waktu di Silverstone 1menit 59.941detik.

Meski sempat alami crash, namun Marquez cepat bangkit dan langsung tancap gas di sesi FP hari kedua dan kualifikasi. Set-up yang kurang pas jadi faktor utama, Marquez alami crash. Namun, tim akhirnya mampu melakukan perbaikan dengan cepat dan menangani masalah yang ada di motor.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ketika saya terbangun pagi, saya sedikit “malas” karena kondisi fisik saya sakit. Tetapi siang harinya konidisi saya membaik, dan saya merasa lebih baik juga dengan motor, jadi saya berani ambil risiko. Pada balapan terakhi motor stabil, nyaman dan juga kompetitif, bahkan saat di tes Misano jugas seperti itu. Tetapi kemarin motor tidak bekerja dengan baik, meski bisa cepat, namun saya sedikit kesulitan,” kata Marquez usai terjatuh.

Tim pun langsung melakukan perubahan set-up, demi Marquez tampil maksimal. Marquez pun akhirnya mampu catatkan waktu kurang dari dua menit. “Say tak berharap untuk catatkan waktu 1:59, tetapi saya akhirnya terus cepat. Disini saya kesulitan, karena lap yang panjang dan banyak tikungan. Yang terpenting untuk besok saya ingin pertahanan ritmenya. Meski motornya sempat bergetar, tetapi itu bukanlah masalah,” papar Marquez.

Menghadapi balapan di Silverstone, Marquez ingin terus raih poin demi perlebar jarak dengan pesaing terdekatnya di papan klasemen sementara MotoGP 2017. Akan jadi balapan yang tangguh, karena pembalap yang berada di baris kedua incar podium dan punya peluang yang sama. Marquez berharap cuaca bisa bersahabat, 20 lap akan jadi balapan yang menguras tenaga. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD