Setelah Dipecat Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo Memutuskan Pensiun Dini

Gabriel Rodrigo

BalapMotor.Net – Nasib pembalap Moto2 yang masih berusia 25 tahun Gabriel Rodrigo ini sungguh kurang baik. Setelah mengalami kecelakaan parah saat sesi FP Moto2 di GP Italia pada bulan Mei lalu, sampai saat ini Rodrigo masih belum juga diperbolehkan balap.

Hal ini ternyata membuat tim Pertamina Mandalika SAG akhirnya memecat pembalap yang baru dipinangnya di tahun 2022 ini. Pemecatan tersebut sendiri tidak sepihak ya, tetapi sudah dilakukan pembicaraan antara pihak tim dan pihak pembalap. Alasannya sendiri karena sejak GP Italia, Rodrigo sudah absen sebanyak 7 kali balapan, wow!

LENKA MiniGP SSS Racing

Menyedihkan lagi, beberapa hari setelah dipecat oleh timnya, Gabriel Rodrigo akhirnya memutuskan untuk pensiun dini dari dunia balap. Duh, duh, padahal usianya masih 25 yang tergolong cukup muda gaes.

Keputusan pensiun dini Gabriel Rodrigo sendiri diumumkannya lewat akun sosial media Instagram pribadinya @gabrirodrigo2. “Saya memikirkan ini selama beberapa waktu. Semua dimulai dengan cara lebih kuat tahun lalu, sesaat setelah teken kontrak untuk naik ke Moto2,” ungkapnya.

Aksi Gabriel Rodrigo | Foto : MotoGP

“Saya mengalami kecelakaan sangat serius dalam latihan, melihat hidup saya dalam bahaya. Bersama dengan semua sekialan yang baru-baru ini dialami rekan-rekan kami.  Itu membuat saya memikirkan lagi, apakah layak untuk terus mengambil resiko setiap kali saya naik motor. Saya memiliki banyak project di kepala dan banyak ambisi,” tambahnya.

Rodrigo sendiri ternyata juga sudah berkonsultasi dengan psikolog sebelum memutuskan pensiun. “Saya suka hidup saya dan keluarga saya dan saya tidak akan terus menempatkan diri saya dalam bahaya dan kehilangan itu jika lanjut balapan dengan motor, itu alasan utama keputusan ini,” terangnya.

Gabriel Rodrigo sendiri mulai tempur di Kejuaraan Dunia pada tahun 2014 dengan tampil beberapa seri Moto3. Lanjut pada 2015 sampai 2021 dia full series di Moto3 dengan perolehan podium sebanyak 2 kali, lalu pole position sebanyak 6 kali dan posisi terbaiknya adalah di 2018 dengan duduk di klasemen akhir ke-7.

Pastinya, Gabriel Rodrigo kedepannya bakalan menjalani kehidupan baru tanpa adanya resiko yang tinggi seperti di olahraga balap motor.

GM-helm VND Racing PARD