Setelah Dakar, Petrux Siap Balapan di MotoAmerika

Pic: Danilo Petrucci

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci baru saja memulai perjalanan baru dalam karirnya. Dia sedang mengikuti kejuaraan Reli Dakar bersama KTM dimana dia harus menyelesaikan 9.000 km selama 12 hari.

Ini jadi tantangan baru bagi Petrux, yang menganggap sebagai petualangan bukan balapan. “Ini bukan balapan yang sebenarnya. Saya selalu memahaminya, ini adalah petualangan. Di sini yang penting adalah tim menang,” kata Petrucci.

Berbeda di MotoGP dimana rekan setim adalah lawan pertama yang harus dihadapi. Namun dalam Reli Dakar satu tim harus bekerja sama, saling bantu dan bahu membahu untuk menjadi nomor satu.

Danilo Petrucci
SSS Racing GM-helm

Nah, Petrux juga mengungkapkan kalau Dakar bukan menjadi penampilan terakhirnya di atas motor. Namun pembalap 31 tahun asal Italia itu ingin melanjutkan kiprahnya di kejuaraan superbike Amerika.

Saya memilih reli karena saya suka berada di atas motor dan hal yang sama akan terjadi di Motoamerica. Saya akan melihat benua baru dan pada usia 31 itu tepat untuk mencoba. Tapi saya berjanji, ini bukan satu-satunya Dakar,” jelas Petrux dilansir dari corsedimoto.

VND Racing PARD