Setelah Absen Tiga Seri, Kini Binder Siap Come Back Di GP Mugello

Setelah Absen Tiga Seri, Kini Binder Siap Come Back Di GP Mugello
Brad Binder kembali balapan di Mugello, usai dinyatakan pulih | foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap rookie Moto2 yang juga merupakan mantan juara dunia Moto3, dinyatakan sudah pulih dari cedera. Sebelumnya, Brad Binder harus absen di tiga balapan. Setelah pulih, kini doi bersiap untuk hadapi GP Mugello akhir pekan nanti.

Brad Binder alami cedera patah pada lengannya sejak akhir 2016 lalu. Setelah jalani masa perawatan cederanya kambuh, yang membuat dua balapan pertamanya di Moto2 tak berjalan maksimal. Meski dalam keadaan cedera Binder tetap mampu finish di urutan kesembilan GP Argentina.

Setelah hanya bisa menyaksikan tiga balapan terakhir dari rumah, kini Binder kembali ke tim KTM Ajo di GP Mugello. Walaupun kondisina belum fit 100%, meski begitu Binder tetap akan berusaha tampil maksimal.

SSS Racing

“Mampu bersaing usai cedera itu adalah sesuatu yang hebat. Saya sudah beberapa minggu hanya menonton dari rumah,” kata Binder.

“Saya senang, karena setelah jalani operasi ketiga saya, sudah alami kemajuan dan saya merasa bahwa lengan saya sembuh, hanya perku masa rehabilitasi yang lebih lama. Secara fisik kondisi saya belum fit 100%, tetapi saya siap bersaing. Saya selalu menikmati balapan di Mugello, dan di sirkuit ini saya berhasil raih podium pertama saya di ajang Red Bull Rookies Cup kemenangan di Moto3 musim lalu,” tambahnya.

Brad Binder saat ini berada di urutan ke-19 klasemen sementara Moto2 berkat finish kesembilan saat di Argentina. Setelah absen cukup lama, kini pembalap asal Afrika Selatan tatap GP Mugello dan berharap bisa tampil apik. (Deni)

GM-helm PARD