Setelah 4 Tahun, Gupita Kresna Akhirnya Bisa Bawa Indonesia Juara Asia 10 Kali

Gupita Kresna Bersama Kawasaki Edge
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah 4 tahun  mengikuti full Asia Road Racing Championship ( ARRC ) kelas Underbone UB115 dan UB130 ( mulai 2014 ) akhirnya di musim ini Gupita Kresna Wardhana mampu meraih gelar juara asia kelas bebek.

Gupita akhirnya bisa membawa Indonesia meraih gelar juara Asia kelas bebek untuk yang ke-10 kalinya. Sebelumnya ada beberapa nama seperti M. Fadli (2004), Doni Tata Pradita (2005). Gilang Pranata Sukma (2006), Wahyu Widodo (2007), Owie Nurhuda (2008), Hadi Wijaya (2010), Rafid Topan (2011), Hadi Wijaya (2012), Hadi Wijaya (2013), dan yang terakhir diraih anak DIY Gupito Kresna Wardhana.

” Saya sangat senang dan juga banga bisa jadi juara asia, karena untuk mendapatkan gelar juara asia itu tidaklah mudah. ” tutur Gupita yang tergabung di tim Kawasaki KYT Rextor Manual Tech.

GUpita Kresna

Di seri pamungkas ini juga Gupita Kresna yang di musim ini belum pernah juara, namun beberapa kali pole position ini mampu jadi juara yaitu di race 2. Sedangkan di race 1 Gupita Kresna terjatuh saat bertarung dengan rombongan barisan depan. Saat disinggung mengenai jarang menang meski start terdepan Gupita menjawab. ” Sirkuit ini sangat cocok dengan mesin saya mas.” tutur Gupita yang menunggangi kuda besi Kawasaki Edge garapan Pakde Ibnu Sambodo yang terkenal kencang ini.

Setelah menjadi juara Asia di musim ini, Gupita Kresna masih belum dipastikan bakalan bergabung di tim apa untuk musim depan. ” Untuk masalah dengan tim apa musim depan saya belum tau, kemungkinan masih bersama Kawasaki, dan ingin mempertaankan gelar juara. ” tutur Gupita Kresna, selamat guys. RR | Pic : ARRC

SSS Racing