Sete Gibernau Jadi Penasihat Balap Dani Pedrosa di 2017?

Sete Gibernau akan jadi pelatih Pedrosa di MotoGP 2017 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Sete Gibernau dikabarkan akan menjadi penasihat bagi pembalap andalan Repsol Honda Dani Pedrosa untuk MotoGP musim 2017, hal ini telah dikonfirmasi melalui Motorsport.com.

Sama seperti saat tes pra-musim MotoGP di Sepang musim lalu. Sete Gibernau hadir saat tes, dan memunculkan rumor bahwa dirinya akan bergabung satu garasi bersama dengan Dani Pedrosa, namun saat itu langsung dibantah oleh mantan pembalap MotoGP itu.

Di MotoGP 2017, Sete Gibernau kembali hadir jelang tes pra-musim pertama kali di musim 2017 di Sepang, dan dirinya mengkonfirmasi kepada Motorpsort.com bahwa mulai musim 2017 memiliki peran sebagai pelatih balap dari Dani Pedrosa.

SSS Racing

Sete Gibernau merupakan legenda MotoGP, dimana dirinya pernah balapan di kelas utama 500cc (sekarang MotoGP) selama 11 musim. Ia melakoni debutnya di 125cc pada tahun 1997 dan membalap untuk tim pabrikan Suzuki serta Ducati, dan terakhir Gresini Honda.

Musim 2009 merupakan musim terakhir bagi Sete Gibernau berkiprah di kelas utama, usai memutuskan untuk pensiun di musim 2007 dan 2008. Masalah finansial menjadi masalah utama, yang membuat Sete Gibernau pada akhirnya hanya membalap selama setengah musim.

Dani Pedrosa dipastikan akan ikuti jejak pembalap top lain yang akan ikuti MotoGP 2017, dengan memiliki pelatih. Sebelumnya ada nama Wilco Zeelenberg dan Luca Cadalora yang bekerja dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, meski begitu Gibernau lebih menginginkan dianggap sebagai sosok yang akan membantu Pedrosa, yang merupakan teman sejak lama. (Deni)

GM-helm PARD