Sesi Hari Jumat MotoGP Argentina Ditiadakan, Ini Penyebabnya…

BalapMotor.Net – Sesi hari Jumat Gran Premio Michelin De La Republica Argentina (MotoGP Argentina) resmi ditiadakan. Jadi pada balapan GP Argentina akhir pekan ini hanya digelar dalam dua hari saja.

Untuk alasannya sendiri adalah masalah logistik dimana pengirimannya tekendala dan penyelenggara harus melakukan perubahan jadwal untuk balapan akhir pekan ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dikutip dari lama resmi MotoGP, lima penerbangan kargo dijadwalkan untuk mengirimkan material paddock dari lombok, Indonesia menuju ke Tucuman (dekat dengan trek Termas de Rio Hondo) dijadwalkan seminggu setelah balapan di Mandalika.

Tetapi,karena ada dua masalah terpisah yang mempengaruhi penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di sana terakhir pada hari Jumat. Penerbangan tersebut memuat kargo untuk semua kelas Kejuaraan Dunia FIM MotoGP.

Dengan ini maka sesi latihan bebas dan QTT bakal digelar pada hari Sabtu dimana sesi FP hanya digelar sebanyak 2 kali yaitu FP1 dan FP2. Standarnya sendiri sesi FP digelar sebanyak 4 kali. Yang penting balapannya tetap digelar deh, hehehe.

Jadwal Terbaru GP Argentina 2022

GM-helm VND Racing PARD