Sergio Garcia ‘GasGas’ Masih Optimis Kejar Pedro Acosta

Sergio Garcia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Sergio Garcia sedang mempersiapkan upaya untuk bangkit kembali di paruh kedua musim Moto3. Pembalap yang menggunakan spek sepeda motor GASGAS itu menjadi runner-up klasemen sementara di bawah Pedro Acosta.

Garcia saat ini mengantongi 110 poin, dia tertinggal 48 poin dari rekan satu negaranya asal Spanyol itu. Jarak cukup lumayan. Sergio Garcia sendiri sudah mengakui sulit, tapi dia memiliki rasa optimis kalau masih sangat mungkin dia bisa mengejarnya.

Sergio Garcia

Empat putaran awal Kejuaraan Dunia Moto3, Garcia sempat tertinggal 71 poin. Namun sampai paruh musim ini jarak poin sudah bisa menipis menjadi 48 angka saja. Bukan tidak mungkin sisa balapan berikutnya dia bisa bangkit dan memperkecil lagi.

SSS Racing

Total masih ada 250 poin yang diperebutkan, dan Garcia pun masih merasa yakin. “Aspirasi maksimalnya adalah memenangkan dunia. Saya percaya ini adalah sesuatu yang bisa dicapai, meski pasti sulit. Saya mendekatinya balapan demi balapan dan mencoba membuat kesalahan sedikit mungkin,” kata pembalap kelahiran 22 Maret 2003 kepada Marca.

GM-helm PARD